Saturday, January 28, 2017

Motorola Moto Z Dan Moto Mod





Jajaran Moto Z menggunakan sistem modular. Modul tambahan yang bisa dipasangkan di punggung smartphone tanpa harus mencabut baterai terlebih dahulu. Jadi, semuanya menggunakan sistem “plug and play”. Tinggal pasang, dan modul tambahan langsung berfungsi. Hal ini adalah salah satu yang mengesankan saat dipamerkan di Tech World 2016 dan CES 2017.

Moto Mods

Pihak Lenovo menamai modul-modul untuk smartphone Moto Z ini dengan nama Moto Mods. Saat ini ada beberapa Moto Mods yang sudah beredar di pasaran luar.





Baterai tambahan: Incipio offGRID Power Pack dan mophie juice pack
Incipio hadir dengan bentuk baterai yang tipis, sementara mophie menggunakan desain klasiknya yang lebih tebal namun menawarkan penambahan daya lebih besar.




Docking untuk mobil: Incipio Vehicle Dock
Menggunakan Moto Z di mobil? Akan sangat nyaman dengan Incipio Vehicle Dock. Pengisian baterai dengan cepat sudah didukung dan bahkan dapat menjadi trigger untuk pengaktifan Android Auto.




Speaker: JBL SoundBoost
Ya, bahkan JBL pun sudah membuat sebuah Moto Mods. Kami sempat mencobanya di acara liputan Lenovo di San Francisco tahun lalu, dan kembali mencobanya di CES 2017, Las Vegas. Suara yang dihasilkannya, tidak akan tersaingi oleh speaker terintegrasi dalam smartphone manapun. Singkat kata, Anda harus mencobanya untuk bisa mengaguminya.





Proyektor: Insta-share Projector
Anda bahkan bisa menambahkan proyektor mini yang dilengkapi baterainya sendiri, pada jajaran Moto Z. Saat kami mencobanya di ajang CES 2017 yang baru lalu, kami cukup takjub dengan tingkat kecerahannya yang cukup baik untuk menghasilkan gambar seukuran layar TV di atas 45″.




Kamera: Hasselblad True Zoom
Bukan berarti kamera terintegrasi pada jajaran Moto Z ini buruk. Akan tetapi, Moto Mods bisa meningkatkan kemampuannya. Kali ini, tidak tanggung-tanggung, Hasselblad yang menghadirkan Moto Mods True Zoom untuk jajaran Moto Z. Dengan kamera tambahan ini Anda bisa melakukan zoom secara optikal hingga 10x! Selain itu, Moto Mods yang satu ini pun menambahkan lampu kilat berupa xenon flash yang umum ditemui pada kamera sesungguhnya.
Bukan hanya Moto Mods yang menarik.
Jajaran Moto Z sendiri merupakan jajaran smartphone premium yang sangat menarik. Mari kita lihat apa yang ditawarkan Moto Z “polos”. SoC yang digunakan adalah Snapdragon 820 yang terkenal sangat powerful. Layar yang digunakan sudah memakai tipe Super AMOLED dengan resolusi tinggi. Kamera utamanya sudah mampu merekam video dengan resolusi 4K. Dimensinya pun menakjubkan. Ketebalan Moto Z (tanpa Moto Mods) hanya 5,2mm saja!

No comments:

Post a Comment